Kuliah Umum Radiografi: Belajar dari Pakar

Kuliah Umum Radiografi: Belajar dari Pakar

Kuliah umum Radiografi yang menjadi salah satu sarana pembelajaran tambahan bagi mahasiswa peserta mata kuliah Radiografi di Program Studi Teknik Elektro, Universitas Respati Yogyakarta (Prodi TE UNRIYO) diadakan pada tanggal 12 April 2017. Acara yang juga dihadiri oleh salah satu dosen Prodi TE UNRIYO, Ibu Sri Lestari, S.Si., M.Biotech ini mengambil tempat di ruang Aula 402, Kampus 1 UNRIYO. Kuliah umum ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, diawali dengan pembukaan dari moderator, Saudara Arifin Bai, mahasiswa Prodi TE UNRIYO angkatan 2013, dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber, Bpk Djoko Sukwono, S.T. Materi yang disampaikan di antaranya adalah Prinsip Kerja Pesawat Sinar-XReseptorKamar GelapKomputer RadiografiProteksi Radiasi, dan Proses Pencetakan Film Rontgen.

Selama menyampaikan materi, Bpk. Djoko mampu membuat peserta aktif dan antusias dengan cara memberikan kesempatam peserta untuk mengajukan pertanyaan. Antusiasme peserta semakin meningkat ketika narasumber melakukan demo penggunaan alat pengendali pesawat sinar-X jarak jauh, yang berukuran sebesar telepon genggam. Dari seluruh pertanyaan yang diajukan, narasumber mampu memberikan jawaban yang jelas dan detil. Tepat pukul 12.00 WIB, perkuliahan diakhiri dengan pembacaan kesimpulan dari materi yang disampaikan dan hasil tanya jawab oleh moderator.

Berita Terkait

Monitoring dan Evaluasi Reviewer Internal

Prodi Sastra Inggris Gelar Temu Alumni Guna Membentuk Jaringan Informasi

Seminar Nasional

Pengembangan Desa Binaan Berbasis Kemitraan Tahun 2017

Sastra Inggris Lakukan On-Air Marketing di RRI Pro 2 Yogyakarta (Part 1)

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
8VHmUE


Halaman Lain